Selasa, 20 Desember 2011

Tres Leches Cake with Fruit



Source : Cooking With Alia


bahan
·  1 cup terigu
·  1 jumput garam
·  1 sdt baking Power
·  1 cup gula (dibagi dua)
·  1 sdt vanilla extract
·  5 large eggs (pisahkan putih & kuningnya)
·  1/3 cup susu (saya pake bear brand)

Cara Membuat
-          Olesi Loyang ukuran 22x22x4 dengan margarine, tanpa dialas kertas roti
-          Campur terigu, baking powder & garam, ayak sisihkan
-          Kocok putih telur sampai berbusa banyak, masukan sebagian gula, kocok sampai soft peak
-          Kocok kuning telur  bersama gula sampai pucat dan kental (mengembang 2 kali)
-          Masukan susu, aduk perlahan sampai rata
-          Masukan campuran terigu secara bertahap, aduk balik sampai rata
-          Masukan ke dalam oven, bersuhu 170 C, panggang 30 menit sampai kecoklatan dan matang

Sirup Tres Leches:
1 ½  cup susu evaporated
1 ½ cup susu kental manis
1 ½ cup whipped cream
1 sdt vanilla extract
Campur seluruh susu jadi satu.

Cake yang telah matang, biarkan dingin, tusuk2 garpu siram seluruh campuran sirup leches, sampai merata, tutup plastic wrap, masukan ke kulkas, diamkan selama 2 jam.

kocok whipped cream sampai kaku,
olesi cake yang telah dingin dengan whipped cream sajikan

(saya pribadi gak terlalu suka dengan susu, jadi saya akali dengan campuran buah2)
Cake dibelah, siram sebagian sirup leches, oles whipped cream, taburi buah segar, saya gunakan stroberi, kiwi dan anggur tanpa biji. Tutup dengan cake lagi, siram dengan leche, oles whipped cream dan taburi buah.  Sajikan dingin, saat disajikan saya siram lagi dengan sirup leches

Tidak ada komentar:

Posting Komentar