Rabu, 24 November 2010

Choco Chips cookies


Cookies ini memiliki cita rasa khas gula palm dan texture chewy saat digigit, membuat choco chips cookies pas untuk dijadikan teman minum teh di pagi hari atau sore hari.. :)


Aku ambil resepnya dari Nicko's Kitchen

Bahan:
150 gr unsalted butter
1/2 cup gula halus (bisa di skip ato dikurangi, karena bagi aku terlalu manis)
1/2 cup gula palm 
1 sdt vanili extract
1 btr telur
1 3/4 cup terigu (aku pake kunci biru)
1 sdt baking powder
1/2 cup chocochips (dark)
1/2 cup kacang cincang (optional)


 cara membuat:         
  1. Kocok butter besama gula palm, enflake & vanilla extract, setelah lembut tambahkan 1 btr telur. Kocok lagi sampai adonan lembut (aku kocok pake whisk aja)
  2. Masukan secara bertahap terigu yang telah diayak bersama baking powder
  3. Terakhir, masukan choco chip
  4. Alasi Loyang dengan kertas roti. Bentuk adonan dengan menggunakan scoop ice cream (aku pakai sendok takar 1 sdt), beri jarak 2 jari antar kue, tekan sedikit bagian atas kue yang sudah diletakan di loyang
  5. Panggang pada suhu 160C selama kurleb 20 menit (aku panggang di suhu 110C dengan api atas bawah kurleb 20 menit) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar